Tips Autoblog Amazon – Membangun & Riset Keyword

autoblog amazon

autoblog amazon

Amazon memang memiliki daya tarik tersendiri ya! Ane sendiri benar-benar tertarik pada bisnis Amazon ini karena peluangnya besar dengan cara yang kalau ane pikirkan memang tidaklah sulit. Namun, terkadang waktu untuk mengurus semuanya benar-benar membatasi kita. Saya tahu kalau manual itu paling bagus dan tetap bisa menghasilkan ‘banyak’, tetapi dengan autoblog amazon akan menghasilkan ‘lebih banyak’ dan praktis.

Ane pernah cerita juga ke agan-agan kalau pemain blog manual biasanya menganggap CONTENT IS THE KING, tetapi para pemain autoblog menjunjung ACTION IS THE KING.

=))

Ada dua cara buat autoblog amazon, kita bisa make WordPress ataupun Blogspot. Ane sebenere kaga perlu jelasin lagi step by stepnya di sini, agan juga pasti tahulah. Tememn-temen pun bisa nyari di rimba Internet untuk ngebuat dan membangun autoblog amazon.

Tapi, ane lagi pengen sharing tips autoblog amazon. Bagaimana caranya kita menentukan topik blog kita alias keyword amazon karena inilah yang terpenting menurut ane. Topik yang lebih spesifik sama seperti kita ngeblog yang juga lebih bagus jika punya niche tertentu. Kita ingin meraih pengunjung oleh karena itu kita harus bisa membuat autoblog kita layak. Sama saja kalau ternyata autoblog amazon kita tidak mampu menjual. Berikut ini tips riset keywordnya:

  • Kita bisa riset keyword gunain Google Insight
  • Karena kita akan mencari data teks, sebaiknya pilih bagian web searches.
  • Jika ingin pilih negara spesifik pilih negara yang memang tingkat pembelian produk online-nya tinggi. Kalau umum ya pilih saja United States.
  • Untuk konten yang stabil, sebaiknya pilih last 90 days. Tetapi jika kita mengejar tren pilih last 30 days.
  • Supaya pencarian kita luas pilih all categories.
  • Masukkan kata kunci kita.
  • Silakan lihat bagian TOP SEARCHES ini adalah kata kunci yang paling tinggi oleh satu negara itu dengan kata kunci kita.
  • Rising Searches merupakan kata kunci yang paling banyak dicari dalam kurun waktu tertentu.
  • Persentase adalah seberapa banyak yang mencari kata kunci tersebut.

Setelah itu kita harus mengecek ke amazon sendiri, coba kita teliti apakah kata kunci tersebut memiliki produk yang banyak. Banyaknya produk yang dijual di Amazon sangat menentukan banyaknya konten blog kita.

Ngga mungkin juga kita memilih kata kunci yang hanya sedikit penjualannya di amazon, mau dibawa kemana diisi apa blog kita?

Ada sedikit lagi tips dari ane:

  • Pilih produk amazon yang harganya lebih dari $100 supaya komisi agan juga lumayan sekitar $5 ke atas. Sayang kalau agan hanya dapet sedikit-sedikit, walau dikit dikit menjadi bukit. Hehehe.
  • Sebaiknya pakai kata kunci yang lebih spesifik karena orang yang melalukan pencarian dengan kata kunci spesifik lebih berniat membeli.

Sekian tips autoblog amazon dari ane. Semoga membantu agan-agan semua. Nanti ane lanjut lagi ya.

25 thoughts on “Tips Autoblog Amazon – Membangun & Riset Keyword

  1. Klu buat riset keyword biasa om mohan pakek tools apa? apa cukup pakek Google aj om…???

    Kayaknya penjelasan lebih jelas ada di grab Asin y om…???

    Thanks

  2. Salam bos

    memang riset keyword menjadi pekerjaan yang membosankan kalo kita blm ngerti manfaatnya.

    tapi bagi autozon, bukankah lebih fokus kepada kuantitas daripada kualitas..?

    apa masih diperlukan riset keyword..?

  3. mantap om, mau ngeshare ilmu…

    omong2 sy lg coba2 bikin autoblog jojon pake wp robet(dapet gratis)..

    dah builg 30 an, hasilnya lahamdulillah baru balik modal…

    nah banyak yg ngomong mereka bikib autoblog AGC…

    bedanya apa ya om, autoblog biasa dng AGC?

    denger2 om mohan jawara AGC nih…

    • Saya mah baru belajar juga mas :D
      AGC yg di maksud lebih tepatnya auto generate page / halaman.. jadi klo pakai AGC blog kita akan menggenerate halaman baru sehingga blog kita seakan mempunyai index banyak di google dan harapannya semakin banyak index maka akan semakin banyak visitor :D
      Klo dulu pakai API BING mas,, sekarang dah susah API BING nya mulai tgl 1 agustus nanti akan jadi berbayar API nya :D padahal dulu gratis mas :D
      Cm saran saya klo amazon mending gak pakai AGC mas cz bisa jadi CTRnya jadi kecil and di anggap spam oleh amazon.

  4. Untuk menanggulangi deindex dari si Mbah gimana mas mohan caranya, soalnya kan sudah pasti kalau autoblog bakalan kena badai deindex. Mohan saran nya masta MOHAN. Terima kasih banyak.

    • Autoblog identik dengan copas mas,, dan bukankah copas sebenarnya juga tidak di sukai google? so klo di tendang dari google itu merupakan resiko mas,,

      Menurut saya semua ada resikonya mas,, dan kita harus siap menerima semua resikonya, contoh :

      1. Resiko Deindex google
      2. Resiko dpt passive income :D

      Nah klo dah siap dengan semua resiko di atas autoblog jalan terus :D

  5. belum paham tentang AGC mas. maksudnya bisa menggenerate halaman tu gimana mas? bukankah kalo pake robot bisa ambil produk sebanyak banyaknya buat dimasukin ke web kita.

  6. Mau tanya mas Mohan. Hehe :D

    1. Dalam autoblog itu ada gak minimal produk di Amazon yang dijadikan autoblog mas?
    2. Kalau misalnya 1 keyword cuma ada 5 atau 10 produk, apakah produk itu kita ambil mas?
    3. Autoblog itu perlu gak dibangun backlink secara bertahap?
    4. Dalam riset untuk autoblog mana yang didahulu kan mas? Apakah riset keyword banyak pencari dulu baru cari produknya ataukah riset produk dulu yang kira2 diatas $100 baru riset keyword.

    Thanks mas kalau nanti dijawab. :D

    • Saya cb jawab menurut saya ya mas…

      1. Ya minimal 100 lah mas, namanya juga autoblog klo cm productnya hanya ada 10 kan index di google jg dikit and potensi traffik datang ke blog kita jg sedikit bgt, klo traffiknya sedikit atau bahkan gak ada gmn product kita bs laku mas :D
      2. Sama kayak jawaban nmr 1 ya mas
      3. Saya paling malas cari backlink mas :D
      4. Menurutku lebih baik yg productnya berkualitas dulu seperti yg saya jelaskan di ebook zonasin.

      Semoga jawaban saya membantu ya mas,,,

  7. Om Mohan dijelasin lebih detil dong poin yang ini:

    Sebaiknya pakai kata kunci yang lebih spesifik karena orang yang melalukan pencarian dengan kata kunci spesifik lebih berniat membeli.

    makasih sebelumnya om

  8. Maksudnya gimana, produknya harus banyak minimal 100, apa foto produk harus dipajang diblog semua? apa nanti loadingnya ga jadi lambat.
    Mohon pencerahannya???

  9. Mas maaf sya masih newbie ni,mw tanya klo misal saya dh nyari kw terus sya dh dpt misal keywordnya “Cameradigital”,apakah nantinya kw ini bsa dijadikan nama domain jg?…atw hnya untuk dijadikan tema/judul diblog kita saja ?biar bisa menarik visitor ketika searching di google?..mksih mas sblumnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>