Kisahku : Mereka Bilang Aku Bodoh dan Tertipu

Kisahku : Mereka Bilang Aku Bodoh dan Tertipu

Kalau ingat beberapa tahun silam, mungkin itu adalah hal tersulit dalam hidupku. Bagaimana tidak, di saat aku baru saja bisa mengumpulkan uang sendiri untuk membeli motor baru impianku (Mega Pro) cash tanpa kredit dan itu hasil kerja kerasku selama 2 thn, namun godaan datang dari seorang teman lama dari luar kota.

Tawaran menggiurkan untuk ikut MLM dengan iming2 profit yang menggiurkan membuat aku terlena, dengan nekat aku jual motorku yg baru aku pakai beberapa bulan saja untuk modal, karena untuk mengikuti MLM tersebut di butuhkan uang sekitar 5jt. Setelah¬† dapat modal plus nekat aku segera berangkat ke kota temanku tersebut, sesampai di sana kehidupan baru menyambutku, suasana basecamp sangat bersahabat, teman teman baru yang “berlagak sukses” membuat aku semakin yakin bahwa aku nantinya pasti berhasil.

Faktanya.. aku hanya mampu bertahan selama 3 bln, uang sisa jual motor untuk biaya hidup hanya cukup untuk 2 bulan saja, sedangkan yang satu bulan aku hidup sangat serba kekurangan, bahkan seringkali buat makan saja tidak ada, beberapa teman sudah banyak yang meninggalkan basecamp dengan perasaan hancur karena datang dengan banyak impian yg membuat dia merasa melayang tapi akhirnya jatuh tersungkur.

Dengan berat hati akhirnya akupun pulang dengan tanpa membawa hasil kecuali mindset2 ttg motivasi hidup dan mengejar kesuksesan yang di ajarkan MLM masih melekat di kepalaku. Sesampai di rumah aku mendengar banyak orang yg mengatakan bahwa aku ini bodoh dan tertipu ikut bisnis2 yang gak jelas. Untung saja orang tuaku gak pernah menanyakan maupun memojokkanku dengan pertanyaan2 yg tentu saja sulit aku jawab kalau masalah hasil dari MLM itu karena emang tidak ada :( . Ortuku hanya menganggap bahwa ini adalah bagian dari hidupku untuk lebih mendewasakanku.

Aku tidak pernah merasa bodoh maupun tertipu, bagaimana bisa aku meng “iya” kan perkataan mereka tersebut ? Sedang mereka tidak pernah tahu apa yang aku dapat and aku lakukan saat merantau itu. Jujur saja banyak teman di basecamp dulu pulang dengan rasa keputus asaan, namun aku malah sebaliknya, aku melangkah pulang dengan kepala tegak dan sebuah keyakinan bahwa suatu saat nanti aku bisa sukses meski tidak melalui jalan itu, karena selama ikut MLM aku di didik untuk bisa bertahan hidup, di ajarin untuk selalu berfikir positif sehingga dalam segala kejadian bisa mengambil sisi positifnya dan di ambil hikmahnya. Bahkan aku merasa biaya yang aku keluarkan di sana sangatlah murah untuk investasi motivasi cara berfikirku karena selama di sekolah bertahun tahun tidak pernah di ajarkan seperti itu.

Akhirnya kehidupan terus berjalan seperti biasa, sampai akhirnya mengenal dunia internet. Apakah di bisnis online aku jalanku mulus kayak jalan tol ? Tidak,, ini bukan cerita dongeng pada anak2 yg selalu bilang akhirnya bahagia selamanya :). Di internet pun banyak “kegagalan” yg aku temui, tapi karena berusaha berfikir positif semua itu aku anggap sebagai pembelajaran yg semuanya butuh waktu, apalagi banyak suara negatif yang mencibir ttg langkahku di bisnis online itu bisnis yang gak jelas. Sampai akhirnya aku bisa membuktikan diri kalau dari bisnis online saja sudah bisa mencukupi biaya hidupku, bahkan beberapa impianku di waktu ikut MLM dulu bisa tercapai, seperti bebas waktu, pingin naik pesawat, pingin jalan2 ke Bali dll. Ya maklum namanya juga orang gak punya dulu hanya berani bermimpi :) .

Dan sampai sekarang  aku masih punya dan memelihara mimpi2ku, berusaha menjaga api semangatku agar tidak padam, selalu berusaha memotivasi diri di saat kenyataan tak sesuai dengan harapan, terus membangun mindset positif dan tidak mudah putus asa.

Terima kasih Tuhan yang telah memberikan hidup yang indah, terima kasih kepada orang tuaku yg selalu memberi kepercayaan kepadaku, terima kasih istriku yang selalu mendukungku, Dan terima kasih teman2 semua yang mau mengenalku….

Sesungguhnya.. Apa yang terjadi atas diri kita itu semuanya baik,, asal kita bisa selalu mengambil sisi positifnya,, dan rencana NYA itu sangatlah indah,,,

So buat tmn2 yg katanya lagi “Galau” tetap semangat ya,,, mari saling memotivasi diri :) gak perlu ke klinik tongfang ya ehehehehhe
Ini ceritaku,, Mana ceritamu ?  :D

Kata kunci dari search enggine

hikmah setelah ditipu orang,hikmah ditipu orang,tertipu mlm,hikmah tertipu,hikmah ditipu,kisah orang yang di tipu,kisah di tipu beli motor,cerita sukses setelah resign,cerita orang ketipu,apa yang saya harus lakukan ketika saya tertipu

23 thoughts on “Kisahku : Mereka Bilang Aku Bodoh dan Tertipu

  1. Betul sekali mas mohan, kita memang harus selalu positif thinking
    hal yang simple tetapi terkadang tidak mudah dilakukan
    Makasih sharingnya mas, sukses slalu.

  2. Kisahnya hampir sama dengan saya mas.. kalo mas jual motor, saya resign tuk fokus jalankan MLM tapi sayangnya ga lama setelah resign, MLM nya bubar.. akhirnya saya belajar bisnis online, msh butuh banyak bimibingan dari para mastah .. salam

  3. Mmmhhh… Curahan Hati Mastah Mohan…
    Tidak beda jauh dengan saya mastah… bisnis online sama dengan bisnis-bisnis lain pada umumnya, tidak ada yang instan… tidak ada yang gampang… perlu konsistensi dan Take Action tentunya… dari awal tahun 2000-an sampai melewati tahun 2010 keatas ini hampir semua trend bisnis internet saya ikuti… ya mulai reseller ebook, investasi online,, ya MLM, ya Adsense, ya Click bank, Amazon, CPA, maen pake teknik BH, WH.. dll… apakah ada yang salah dengan bisnis2 itu? tidak ada satupun yang salah.. semuanya terbukti sudah menghasilkan earning yang gila-gilaan untuk bidang2 tersebut masing2… kalo saya sendiri bagaimana? ya kutu kupret wakakkaakk… kalo ada orang berhasil jual ebook sampe puluhan juta… ya saya cukup ratusan ribu sampe juta2 dikit saja wakakkak… Kalo adsense sempat meroket earningnya tapi akhirnya ke banned wakakkakk… Amazon? ada hasill tapi kalah jauh ama mastah mohan… liat SS earningnya di sekin bikin ngiler euy… ;-) MLM? bagus banget untuk membentuk minset itu… jangan pernah memusuhi loh, saya banyak kenal langsung orang yang merangkak dari bawah dan akhirnya suskes di MLM sampe sekarang udh hampir 10 tahun malah, kurang hebat gimana coba?… CPA? perlu banyak modal euy buat beli traffikk wakakakakkkkk…
    Intinya apa? saya mungkin belum sebegitu berhasilnya di bisnis online (working online) belum sebesar mastah mohan, belum sefantastis IM-IM Master Indonesia (sebut saja : Misbah, Dee Ferdinand, Bob Bastian, Anne Ahira, Rully Kustandar, dll) ataupun dunia… tapi… saya tidak pernah menyalahkan dan merasa tertipu pernah dan masih mengikuti semua bisnis-bisnis tersebut… karena saya percaya semua itu adalah proses dan memang harus membutuhkan proses… apa yang telah saya keluarkan selama ini sungguh tidak sebanding dengan apa yang telah terbentuk di mind set saya tentang bisnis dan bekerja secara online khususnya… Pesan untuk para newbie : “Take Action dan dan selalu belajar dari mentor2 seperti Mastah Mohan dll” Semua orang diberi jalan dan rezeki yang berbeda2 dari yang di Atas.. Percayalah! Selalu ada hasil dari setiap Tindakan. Jangan Pernah Menyerah!

  4. Salam kenal n persahabatan…
    Mohon maaf kalo saya salah dalam menuliskan alamat dll,karena saya baru gabung dan baru lagi belajar,dan mohon pencerahan/bimbingan dari sobat yang sudah senior semuanya… :-)

    Artikel sobat ini bagus dan inspiratif,terutama buat saya…

    Salam kenal n persahabatan damai sejahtera n semoga sukses selalu,untuk sahabat semuanya…

  5. Saya rasa semua orang mungkin mempunyai kisah yang hampir sama,berbagai ebook di beli berbagai model bisnis online di ikuti hasilnya nol besar .Sebenarnya semua bisnis online bisa menghasilkantapi gak ada yang instan perlu focus dan konsisten.
    Saya mengenal bisnis online dari tahin 2008 sampai sek satu senpun belum pernah dapet,dari internet menyakitkan memang tapi saya terus berjuang demi tercapai mimpi mimpi ane, modal saya keluarkan sdh tak dapat di hitung berapa,saking banyaknya.

  6. Ikut komen aah…. hehehe…

    Alhamdulillah.. selama menjalankan bisnis online saya termasuk yang berada di jalur aman :D Jadi resiko yang saya alami juga gak sebesar mas Mohan. Makanya butuh waktu panjang untuk sukses dan bertahap. Sekarang juga masih terus belajar.

  7. Inspiratif,
    Hanya orang yang bergerak selalu yang nggak akan terlindas oleh roda bisnis,ane anggap setiap modal yang keluar adalah investasi ilmu dan pembelajaran,jadi tidak ada istilah rugi bagi sy yang ada adalah belum waktunya untuk mendapt yang terbaik,terus perbaiki action aja..

  8. Kisah perjuangan untuk mengejar kesuksesan, kesuksesan sendiri sebenarnya bukan hanya sukses secara materi atau uang, pengembangan diri dalam hal mind set dan motivasi yang terus meningkat juga termasuk kesuksesan, nikmati terus kesuksesan anda menuju kesuksesan berikutnya. Dan jangan lupa juga semuanya harus bermuara pada kesuksesan abadi kelak di surga… Nikmati kesuksesan meskipun itu kecil dan bersyukurlah, Insya ALLAH, akan ditambah lagi kesuksesan berikutnya.
    Salam kenal dari aku juga yang lagi belajar bisnis online, Alhamdulillaah sudah menghasilkan earning & PO di amazon untuk beli mesin cuci istri hehehe (kenang-kenangan BO) – maaf lahir batin kalau ada salah kata di tulisan-tulisan saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>