Pentingnya Target dan Membuat Rencana Kerja

Lanjut lagi masih dengan topik seputar mencoba, fokus dan sekarang ane seneng untuk ngebahas mengenai pentingnya target dan membuat rencana kerja. Karena ane pikir hal yang paling utama kita pikirkan ketika akan membangun suatu usaha atau bisnis baik online maupun offline pasti target yakni ekspektasi mengenai omset, penghasilan dan sebagainya dari hasil usaha kerja gitu. Ya, istilah umumnya ngayal dulu ya gan! Hehehe. Barulah kemudian kita memikirkan langkah-langkah pertama apa yang harus dilakukan dalam memulai suatu usaha – khususnya bisnis online.

Dan justru bisnis online dalam hal ini agan dan ane bertindak seperti seorang seorang freelancer yang tanpa komando bos – punya tantangan tersendiri menurut ane. Gimana ngga?! Bayangin aja ya gan manusia bangetlah kalau kadang kita ngga bisa fokus jika tidak diawasi. Sewaktu agan mungkin jadi karyawan, ketika si bos ngga merhatiin agan, apa yang agan lakukan hayo? Bukan sudzon ya, tapi itulah kenyataanya. Sekarang agan dihadapkan ke masalah menghadapi diri sendiri. Ya, MENGHADAPI DIRI SENDIRI JAUH LEBIH SULIT KETIMBANG ORANG LAIN!

pentingnya target

 

Maka dari itu, sekali lagi dalam hal memulai usaha ataupun pekerjaan agan sehari-hari ingat pentingnya target dan membuat rencana kerja – SETIAP HARI.

  • Pentingnya Target

Target itu seperti seperti tujuan perjalanan kita. Ketika akan misalnya katakanlah berlibur, tidak mungkin kita asal berlibur tanpa tahu tujuan kan? Wah, liburan malah jadi membingungkan karena hal paling mendasar – apa yang akan kita lakukan dan kemana saja – kita tidak tahu. Namun, dengan memiliki tujuan, kita akan lebih puas! Begitu juga target, dengan punya target kita jadi tahu apakah cara kerja kita sudah produktif dan tahu tolak ukur kesuksesan menurut kita ke depannya.

Aneh aja kalau ada orang yang berkeliling kota misalnya tanpa ada tujuan. Yang ada hanya buang-buang waktu, tenaga dan uang. Tidak punya target juga seperti itu.

  • Membuat Rencana Kerja

Nah, setelah punya target maka kita bisa bikin step by step apa-apa saja yang akan kita tempuh untuk mencapai target tersebut. Sama seperti peta, rencana kerja adalah lebih detilnya untuk bisa mencapai yang kita tuju. Mengapa penting membuat rencana kerja?

  1. Hal ini akan memudahkan agan untuk tahu mana yang harus dilakukan.
  2. Bisa membuat manajemen waktu agar segala sesuatunya berjalan dengan teratur. Maka dari itu, punya jadwal waktu kerja adalah penting adanya.
  3. Rencana kerja sendiri bisa dalam bentuk rencana jangka panjang atau jangka pendek. Rencana jangka panjang hampir sama dengan menetapkan target-target dalam jangka waktu tertentu, sementara rencana jangka pendek adalah daftar hal-hal yang akan agan lakukan dalam satu hari.

Sudah siap membuat target dan rencana kerja? Agan kepikiran untuk punya board sebagai tempat pengungkapan target dan rencana kerja? Hehehehe.

Kata kunci dari search enggine

cara membuat rencana kerja,cara membuat program kerja,cara menyusun rencana kerja,target kerja,membuat rencana kerja,cara membuat planning kerja,cara menyusun program kerja,planning kerja,membuat planning kerja,menyusun rencana kerja

One thought on “Pentingnya Target dan Membuat Rencana Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>